Sejarah dan Mengenal Hari Kepanduan Sedunia

Sejarah dan Mengenal Hari Kepanduan Sedunia

Menurut situs scout.org, Baden-Powell lahir pada tanggal 22 Februari 1857 di London, Inggris. Ia merupakan anak kedelapan dari sepuluh bersaudara. Ayahnya adalah seorang profesor di Universitas Oxford. Selain itu, Baden-Powell adalah pendiri gerakan Kepanduan sedunia dan menandai dimulainya berdirinya organisasi Kepanduan, yang kemudian berkembang pesat hingga mendunia.

Baden-Powell awalnya dididik oleh ibunya dan akhirnya belajar di Charterhouse School, salah satu lembaga pendidikan paling bergengsi di Inggris. Saat dididik di Charterhouse School, dia mengembangkan minat dalam berbagai aktivitas luar ruangan dan bersembunyi di hutan sekitar sekolah untuk melacak binatang liar.

Pada tahun 1907, Baden-Powell mengorganisir sebuah kamp eksperimental di Pulau Brownsea untuk mengejar ide menyatukan 20 anak laki-laki dari latar belakang ekonomi berbeda dalam petualangan berkemah.

Pada tahun 1920, Baden-Powell diangkat menjadi Presiden Pramuka Dunia, atau Bapak Pramuka Dunia.
Saat itu, Jambore Pramuka Dunia yang pertama diadakan di Olympia, London, yang diikuti 8.000 pramuka dari 34 negara.

Sembilan tahun kemudian, pada Jambore Pramuka Dunia Ketiga, Pangeran Wales mengumumkan bahwa Baden-Powell akan dianugerahi gelar bangsawan dan diberi gelar Lord Baden-Powell.

Baden-Powell meninggal pada tahun 1942 pada usia 83 tahun, sakit sejak tahun 1938, dan dimakamkan diKenya.

Sejarah

Untuk memberikan gambaran mengenai Hari Pramuka Sedunia, berikut penjelasan sejarah Kepanduan Sedunia yang dirangkum dalam laman scout.org.

Pada awal tahun 1907, Robert Baden-Powell mendirikan gerakan kepanduan yang seluruhnya laki-laki bernama Scouting for Boys. Pada saat itu, Robert Baden-Powell telah menulis sebuah buku berjudul Scouting for Boys pada tahun 1907, yang menggambarkan prinsip-prinsip dasar Pramuka dan pengalaman berkemah Baden-Powell yang sukses di Pulau Brownsea.

Selain itu, Baden-Powell menyelenggarakan Kongres Kepanduan Dunia pertama, yang umumnya dikenal sebagai Kongres Kepanduan Internasional, di London pada tahun 1920, dengan 33 organisasi kepanduan nasional berpartisipasi.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top